Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Toni Kross Mencetak Tendangan Bebas Cantik ke Gawang Swedia

Toni Kross Mencetak Tendangan Bebas Cantik ke Gawang Swedia

Toni Kross Mencetak Tendangan Bebas Cantik ke Gawang Swedia – Toni Kroos membuat sebuah gol cantik untuk Jerman lewat eksekusi tendangan bebas ke gawang Swedia. Gol itu terwujud di penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Kemudian secara mengejutkan kalah 0-1 melawan Meksiko pada laga pertamanya di Grup F, sang juara menetap bangkit di laga kedua. Mereka berhasil dramatis 2-1 atas Swedia. Sempat terabaikan oleh gol Ola Toivonen menit 32, Jerman berganti arah menang lewat gol-gol Marco Reus menit 48 dan Toni Kroos saat injury time.

Tak Mengenal Menyerah

Jerman tidak kenal kata menyerah. Meski kehilangan Jerome Boateng yang memperoleh kartu kuning kedua pada menit 82, mereka terus berjuang memburu kemenangan. Gol pemutus kemenangan Jerman yang dicetak Kroos tercipta lewat sebuah situasi set-piece setelah wasit membagikan hadiah tendangan bebas di sektor kiri. Kroos menggulingkan bola ke Marco Reus, dan rekannya itu menghentikan langkahnya, lalu Kroos melepas tembakan melengkuk ke tiang jauh yang tak mampu ditepis oleh kiper Swedia.

Harapan Terakhir

“Itu praktis adalah peluang terakhir di laga tadi. Dia (Kroos) menjalankan dengan luar biasa, mendudukan di sudut atas gawang seperti itu,” kata Reus pada waktu itu. “Setelahnya, sebuah kegembiraan yang luar biasa.” “Saya rasa kami pantas memperoleh kemenangan ini.”

Akan Tetapi, Perjalanan Jerman Berakhir Pahit

Meski memperoleh kemenangan atas Swedia di pertandingan kedua, perjalanan Jerman harus kandas di fase grup. Namun, Jerman kalah dari Korea Selatan besutan Shin Tae-yong di laga ketiga. Jerman kalah 0-2.

Gol-gol Korea Selatan didapatkan oleh Kim Young-gwon dan Son Heung-Min di injury time. Swedia dan Meksiko, yang masing-masing menggabungkan enam poin, lolos ke babak gugur. Oleh karena itu, Korea Selatan dan Jerman, yang sama-sama cuma mempunyai tiga poin, harus kandas.

Baca Juga : Brazil Dijegal Tim-tim Eropa pada Piala Dunia

Exit mobile version