Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Prediksi Skor Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022

Prediksi Skor Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022

Prediksi Skor Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 – Timnas Brasil bakal melawan Swiss pada laga babak penyisihan Piala Dunia 2022. Berikut prediksi jalannya kejuaraan. Timnas Brasil merupakan salah satu favorit juara di Piala Dunia 2022 seiring banyaknya pemain bintang yang mereka miliki. Selang itu Swiss telah menunjukkan status mereka menjadi salah satu tim yang konsisten di dunia sepak bola saat ini. Laga timnas Brasil lawan Swiss akan berjalan pada Senin (28/11) pada pukul 23.00 WIB dan akan disiarkan di SCTV.

Prediksi Susunan Pemain Brasil dan Swiss

Brazil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison.

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer (GK); Manuel Akanji, Fabian Schar, Ricardo Rodriguez, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Djibril Sow, Ruben Vargas, Xeredan Shaqiri; Breel Embolo.

Taktik dan Skenario pertandingan Brasil vs Swiss

Menghadapi Brasil yang supertajam, Swiss berancang-ancang melindungi ekstra kipernya dengan memasang tiga bek tengah dalam formasi 4-2-3-1. Akan tetapi, Aleksandar Mitrovic masih berjuang menghadapi cedera pergelangan kaki sehingga kemungkinan akan absen di laga ini. Untuk itu, Luka Jovic mungkin dipasang menjadi starter di ujung serangan bersama Dusan Vlahovic. Dusan Tadic akan tepat berada di belakang ujung tombak kembar itu guna merusak konsentrasi dan mengganggu lini pertahanan Brazil.

Namun, kekuatan Swiss berada di lini tengah di mana Sergej Milinkovic-Savic yang sedang dalam performa terbaiknya akan berduet dengan Nemanja Gudelj di episentrum lapangan. Peran keduanya akan jadi tumpuan untuk meredam agresi Brasil dan jadi motor saat merancang serangan. Unit pertahanan harus dalam performa terbaik kala menghadapi tim sedahsyat Brasil yang tak pernah berhenti menekan. Untuk itu, trio bek tengah Stefan Mitrovic, Nikola Milenkovic, dan Strahinja Pavlovic akan membentuk benteng di depan kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Andrija Zivkovic dan Filip Kostic akan menjadi dua bek sayap yang sekaligus bertarung dengan sayap Brazil dan membantu serangan dari sisi lapangan. Siapa pun lawannya, Brasil dipastikan tetap menyerang. Tetapi Tite adalah jenis pelatih yang berbeda dari pendahulunya. Ia mengedepankan keseimbangan. Agresi luar biasa dari timnya, selalu dia lapos dengan pertahanan kokoh. Dia tampaknya akan memasang pola yang sama-sama kuat baik di belakang maupun di depan. Baca juga : Prediksi Skor Lengkap Denmark vs Prancis Piala Dunia 26 September 2022

Ini membuat formasi 4-2-3-1 menjadi paling ideal bagi Brasil. Apalagi Swiss tak memiliki kebiasaan untuk mengandalkan serangan balik dan reaktif menumpuk pemain kala menghadapi tim yang agresif. Dalam formasi seperti ini, Alisson Becker akan dilindungi dengan sangat baik oleh duet bek tengah Thiago Silva dan Marquinhos di jantung pertahanan. Duet itu sudah terbukti keampuhannya di Paris Saint-Germain. Danilo akan mengawal mereka dari sayap kanan, sedangkan Alex Sandro berada di sayap kiri pertahanan.

Tete mungkin memasangkan Casemiro yang tempatnya tak tergantikan, dengan Lucas Paqueta, di poros lapangan. Casemiro memiliki tugas ekstra membantu pertahanan, sedangkan Paqueta akan aktif mengalirkan bola ke depan dan sesekali turut menusuk, membantu tim serang yang bakal diisi tiga bintang yang sama mautnya. Neymar akan dipasang tepat di belakang ujung tombak Richarlison. Sedangkan Vinicius Junior dan Raphinha akan menusuk Swiss dari kedua sayap. Kombinasi empat pemain depan ini bisa jadi momok menakutkan bagi pertahanan tim manapun.

Prediksi Skor Brasil vs Swiss

Melihat apa yang terjadi pada Amerika Serikat saat dikalahkan Arab Saudi, Timnas Brasil tidak dapat berasumsi bahwa pertandingan ini akan bisa mereka menangi dengan mudah. Apalagi Swiss dikenal mempunyai kekuatan dan kesolidan jauh di atas Arab Saudi atau Jepang, yang sudah mengejutkan Jerman.

Skor Brasil vs Swiss: 2-1

Exit mobile version