Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Prediksi Skor dan Sususan Spanyol Vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 – Siapa yang Lebih Unggul?

Prediksi Skor dan Sususan Spanyol Vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 - Siapa yang Lebih Unggul?

Prediksi Skor dan Sususan Spanyol Vs Kosta Rika Piala Dunia 2022 – Siapa yang Lebih Unggul? – Pertandingan Grup E antara Spanyol Vs Kosta Rika berjalan pada Rabu (23/11/2022) Pukul 23.00 WIB. Duel sengit Spanyol Vs Kosta Rika berjalan di Al Thumama Stadium, Qatar.

Diketahui, seluruh kejuaraan Grup A, B, E dan F akan disebar di Stadion Al Bayt, Stadion Khalifa International, Stadion Al Thumama dan Stadion Ahmad bin Ali. Dengan begitu, kejuaraan Grup C, D, G dan H akan disebar di Stadion Lusail, Stadion Education City, Stadion Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Lokasi pertandingan Spanyol Vs Kosta Rika di Al Thumama Stadium yakni berada di kota Doha. Selintas dari ketinggian arena ini nampak seperti donat raksasa berwarna putih.

Desain yang terinspirasi bersama topi tradisional Qatar “Taqiyah’ sebagai alasan bentuk stadion berkapasitas 40 ribu penonton. Sebagian kapasitas kursi juga bisa dilepas dan nantinya akan disumbangkan ke negara yang memerlukan. Berlokasi di stadion yang dekat dengan Bandara Internasional Hamad mempermudah akses tim dan penonton yang ingin datang langsung. Berikut ini ringkasan prediksi pertandingan Spanyol Vs Kosta Rika, profil timnas, pemain bintang dan prestasinya di kancah zona lingkungan dan Piala Dunia.

Profil Timnas Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique diharapkan bisa membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 melangkahi juara terakhir pada edisi 2010. Dalam dua edisi sebelumnya, skuad Timnas Spanyol yang dijuluki La Furia Roja ini tampil kurang menggembirakan. Pada 2014 menjadi juara bertahan, La Furia Roja gagal lolos dari babak kualifikasi grup.

La Furia Roja dianggap menjadi penantang Piala Dunia 2022 dengan membawa skuad yang banyak didominasi pemain muda. Banyaknya pemain muda yang mendandani skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 tak lain untuk proses regenerasi. Menarik untuk melihat dengan jalan apa racikan Enrique dengan memadukan sejumlah pemain senior dan muda pada starting eleven.

Susunan Skuat Spanyol

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton), David Raya (Brentford).
Bek: Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia ).
Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri Hernandez (Manchester City), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris St-Germain), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Pedri Gonzalez (Barcelona), Koke Resurreccion (Atletico Madrid).
Penyerang: Ferran Torres (Barcelona), Nico Williams (Athletic Bilbao), Yeremi Pino (Villarreal), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris St Germain), Dani Olmo (RB Leipzig), Ansu Fati (Barcelona).

Profil Timnas Kosta Rika

Timnas Kosta Rika yang dijuluki Los Ticos ini akan segrup bersama Jerman, Spanyol hingga Jepang. Kosta Rika akan bertanding di Piala Dunia keenam di Qatar. Tim lolos pada tahun 1990, 2002 dan 2006 sebelum memperoleh dua terakhir dengan Navas, Ruíz dan Borges.

Kiper Keylor Navas, penyerang Bryan Ruíz, dan gelandang Celso Borges semuanya merupakan bagian dari tim yang mencapai perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil, dan kemudian lolos lagi ke turnamen pada 2018. Baca juga : Prediksi Skor dan Sususan Jerman Vs Jepang – Apakah Jerman Sekuat Dulu?

Dengan Navas yang berusia 35 tahun dan Borges yang berusia 34 tahun, Ruíz mendominasi Kosta Rika untuk menuntaskan Piala Dunia terbaiknya di Brasil. Tim tersebut memuncaki grup yang melingkupi Italia, Uruguay dan Inggris, dan kemudian merubuhkan Yunani melalui adu penalti di babak 16 besar.

Daftar Skuad Timnas Kosta Rika

– Kiper: Keylor Navas (Paris St-Germain), Esteban Alvarado (Herediano), Patrick Sequeira (CD Lugo)
– Bek: Francisco Calvo (Konyaspor), Juan Pablo Vargas (Millonarios FC), Kendall Waston (Saprissa), Oscar Duarte (Al-Wehda), Daniel Chacon (Colorado Rapids), Keysher Fuller (Herediano), Carlos Martinez (San Carlos), Bryan Oviedo (Real Salt Lake), Ronald Matarrita (Cincinnati)
– Gelandang: Yeltsin Tejeda (Herediano), Celso Borges (Alajuelense), Youstin Salas (Saprissa), Roan Wilson (Grecia), Gerson Torres (Herediano), Douglas Lopez (Herediano) Jewisson Bennette (Sunderland), Alvaro Zamora (Saprissa), Anthony Hernandez (Puntarenas FC), Brandon Aguilera (Nottingham Forest), Bryan Ruiz (Alajuelense)
– Penyerang: Joel Campbell (Leon), Anthony Contreras (Herediano) Johan Venegas (Alajuelense)

Biografi Kosta Rika

Kosta Rika terbilang negara paling sukses dalam kawasan Amerika Tengah. Mereka memimpin tiga Kejuaraan CONCACAF (1963, 1969, 1989) dan memenangkan turnamen Copa Centroamericana dengan 4 kejuaraan hingga 2017. Kosta Rika merupakan satu-satunya tim nasional di Amerika Tengah yang bermain di lima edisi Piala Dunia FIFA. Performa Piala Dunia Terbaik: Mendapati perempat final Piala Dunia 2014. Penghargaan lainnya: Juara CONCACAF/Piala Emas: 1963, 1969, 1989

Peringkat FIFA: 31

Dengan jalan apa mereka lolos: menumbangkan Selandia Baru 1-0 dalam playoff CONCACAF-Oceania. Maju ke playoff setelah finis keempat di kualifikasi CONCACAF di belakang Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Pelatih: Luis Fernando Suarez

Pemain Kunci Timnas Spanyol

1. Pedri

Dia merupakan Anak Emas 2021 (pemain muda terbaik di Eropa) karena suatu alasan. Penampilan Pedri di Euro 2020 dan Olimpiade berarti bahwa Piala Dunia 2022 merupakan kesempatannya untuk menggemparkan dunia. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan salah satu gelandang paling dinamis dalam permainan, membuat perbandingan yang tinggi bersama Andrés Iniesta dan Lionel Messi, dan akan memukau dengan dribbling dan visinya.

2. Sergio Busquets

Bersama absennya Sergio Ramos, Sergio Busquets sebagai satu-satunya perwakilan dari juara Piala Dunia 2010 yang masih bersama di skuad Spanyol. Di usia 34 tahun, gelandang Barcelona ini masih sebagai maestro di lini tengah.

Spanyol akan mempercayakan distribusinya yang mulus, keseimbangan pada bola dan kemampuan luar biasa untuk mengatasi serangan lawan dan melewati jalur, sambil mewakili generasi baru bintang lini tengah Spanyol.

Pemain Kunci Timnas Kosta Rika

1. Keylor Navas

Keylor Navas sebagai kiper dan pemain kunci dari Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 diprediksi bersama turnamen terakhir bagi Keylor Navas. Pasalnya mengingat saat ini Keylor telah merambah usia ke-36 tahun. Secara hitung-hitungan, di Piala Dunia edisi kedepannya Keylor berusia 40 tahun. Kesempatan Keylor untuk membantu Timnas Kosta Rika pada usia tersebut cukup tipis.

Akan tetapi menjadi pemain senior pengalaman Keylor di Piala Dunia 2022 masih dibutuhkan.
Maka dari itu dia masih berada dalam skuad resmi Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022.
Apalagi di fase grup nanti, Keylor dan kolega harus betemu dengan Spanyol, Jerman, sampai Jepang. Keinginannya Keylor dan Timnas Kosta Rika bisa berbicara banyak di fase grup Piala Dunia 2022.

Prediksi Spanyol Vs Kosta Rika

Pada sebelumnya laga ini berlangsung, Spanyol dan Kosta Rika sudah bertanding sebanyak dua pertandingan. Pertemuan keduanya berlangsung pada 11 Juni 2015 (dimenangkan Spanyol 2-1) dan 11 November 2017 (dimenangkan Spanyol 5-0).

laga Spanyol Vs Kosta Rika dibayangkan bakal dimenangkan oleh skuat La Furia Roja. Bagian kemenangan Spanyol di angka 58,56 persen berbanding peluang menang Kosta Rika yang ada di angka 16,07 persen.

Meskipun kemungkinan laga Spanyol Vs Kosta Rika berakhir imbang hanya sebesar 25,36 persen. Skor favorit di laga Spanyol Vs Kosta Rika ada di angka 1-0 dengan persentase sebesar 16,72 denan keunggulan skuat La Furia Roja.

Exit mobile version