Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Prediksi Lengkap Qatar Vs Ekuador Piala Dunia 2022, Siapa yang Lebih Unggul?

Prediksi Lengkap Qatar Vs Ekuador Piala Dunia 2022, Siapa yang Lebih Unggul?

Prediksi Lengkap Qatar Vs Ekuador Piala Dunia 2022, Siapa yang Lebih Unggul? – Berikut prediksi lengkap ulasan jelang pertandingan perdana Piala Dunia 2022 yang menyandingkan Qatar vs Ekuador di Grup A. Laga pembuka Piala Dunia 2022 menghadapkan duel Qatar vs Ekuador di Al Bayt Stadium pada Minggu, (20/11/2022) malam pukul 23.00 WIB. Qatar mempunyai keuntungan dengan status tuan rumah yang mereka punya jelang melawan Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Komentar Squawka menjelaskan bahwa tim tuan rumah Piala Dunia 2022 tak pernah kalah kala tampil dalam laga perdana. Oleh karena itu, jelas Qatar bakal mengawasi laga melawan Ekuador dengan kepala tegak.

Pertandingan Sebelumnya Qatar Vs Ekuador

Kedua tim hanya pernah bertemu satu kali sepanjang sejarah.Tepatnya pada tahun 2018 dalam kubu uji coba, dimana, Qatar sukses merubuhkan Ekuador lewat skor 4-3. The Maroon (julukan Qatar) sedang berkedudukan dalam tren positif untuk mengantongi poin penuh di laga pembuka. Dari 5 laga terakhir, anak buah Félix Sánchez tak pernah menjamah kekalahan. Rekor 4 kemenangan dan 1 hasil imbang sukses mereka ukir meski hanya bermain di laga bertajuk kompetisi persahabatan. Sebaliknya bersama Ekuador, Enner Valencia cs hanya mampu mampu memetik satu kemenangan dari 5 kejuaraan terakhir. Baca juga : Daftar Pemain Argentina Terakhir Mengikuti Piala Dunia Selain Messi

Laga-laga uji coba yang dilaksanakan La Tricolor (julukan Ekuador) berakhir imbang. Untuk tampil indah di Piala Dunia 2022, Qatar mempunyai modal yang apik. Pembaharuan usia muda, program naturalisasi dan penyempurnaan akomodasi sepakbola yang mereka canangkan menemui hasil. Persisnya tahun 2019, The Maroons sukses meraih trofi Piala Asia 2019 dengan gagah. Tampil aktratif sejak babak penyisihan grup, Qatar mampu mengalahkan Jepang di final dengan skor 3-1.

Gelar tersebut adalah trofi Piala Asia pertama mereka sepanjang turnamen tersebut diadakan. Jumlah, ada 8 pemain naturalisasi yang dipunyai Qatar di posisi stopper hingga penyerang. Tiga di antaranya adalah pemain yang berposisi menjadi penyerang. Merupakan Almoez Ali, Mohamed Muntari, dan Ahmed Alaaedin. Dua nama yang disebutkan pertama merupakan pemain berdarah Ghana, sedangkan Alaadin adalah pria kelahiran mesir.

Kedua Tim Saling Kuat

Itu dari tuan rumah Qatar, Meskipun Ekuador praktis memakai pemain-pemain binaan mereka yang tampil di liga-liga Eropa. Satu di antaranya merupakan Moises Caicedo yang bermain untuk tim Liga Inggris, Brighton. Caicedo adalah gelandang box to box berusia 21 tahun. Penampilan apiknya bersama Brighton membuat tim sebesar Liverpool berminat untuk menghasilkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Juru langkah Timnas Qatar, Felix Sanchez adalah pelatih yang doyan memakai sistem 3 bek sejajar. Pria yang pernah bekerja di La Masia itu begitu realistis mengamati Piala Dunia 2022. Menanggapi lawan-lawan elite yang akan ia hadapi, bermain pragmatis mempercayakan serangan balik sebagai pilihannya. “Kami akan mencoba bermain menjadi sebuah unit dan melakukan counter attack yang berbahaya,” ucap Felix Sanchez Bas diumumkan dari laman Marca.

“Ketika kami memperoleh bola, kami akan mencoba menyusun serangan tentu saja, meski kami juga tahu lawan-lawan kami mempunyai kekuatan yang luar biasa.” “Kami seperti bunuh diri jika berusaha bermain terbuka di Piala Dunia nanti.” “Kami akan berusaha bermain kompak dalam bertahan dan mencegah lawan memperoleh peluang,” imbuhnya. Di kubu Ekuador, Gustavo Alfaro doyan menggunakan sistem 4-3-3 dan 4-4-2.

Adanya Moises Caicedo yang kuat perihal memberi bola dan mengatur tempo serangan membuat Ekuador tampil kolektif. Peringatan FBref, rataan ball possession mereka selama kualifikasi Piala Dunia memperoleh angka 56.11 persen per pertandingannya. Gustavo Alfaro pun begitu bersemangat untuk tampil indah di Piala Dunia bersama Ekuador. “Tidak ada yang percaya terhadap Ekuador dan hari ini masih seperti itu,” ucap Gustavo Alfaro diumumkan dari Infobae. “Ini merupakan awal dari sesuatu yang penting. Kami akan mengusahakan rakyat Ekuador bahagia.”

Prediksi Formasi Pemain

Qatar (3-5-2):

Sheeb; Khoukhi, Rawi, A Hassan; Ró-Ró, Hatem, Haydos, Boudiaf, Amin; Afif, Ali

Ekuador (4-4-2):

Dominguez; Castillo, Torres, Hincapie, Estupiñán; Plata, M Caicedo, Gruezo, Ibarra; Estrada, Enner Valencia.

Prediksi Skor

Sportmole: Qatar 2-1 Ekuador

90min: Qatar 1-0 Ekuador

Exit mobile version