Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Simak Taktik Hajime Moriyasu

Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Simak Taktik Hajime Moriyasu

Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Simak Taktik Hajime Moriyasu – Prediksi Jepang vs Kosta Rika di matchday 2 Piala Dunia 2022 Grup E bakal jadi nasib baik Samurai Biru dengan kecerdikan pelatih Hajime Moriyasu dalam meramu taktik. Samurai Biru berpeluang lolos ke babak 16 besar andai menang dalam pertandingan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, pada Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Bola Online

Pertandingan Jepang vs Kosta Rika dalam lanjutan jadwal Piala Dunia 2022 dapat ditonton secara langsung SCTV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Live streaming duel wakil AFC lawan wakil CONCACAF ini dapat ditonton via Vidio. Jepang melakukan kampanye di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Jerman 1-2. Anak asuh Hajime Moriyasu, bisa menjepit tiket babak 16 besar andai memukul Kosta Rika, dengan daftar di laga lainnya Jerman gagal menumbangkan Spanyol. Di sisi lain Kosta Rika yang kalah telak dari Spanyol dengan skor 7-0 bakal berusaha bangkit. Karenanya, Jepang mesti tampil mengimpitkan sejak awal laga dan tidak membiarkan Los Ticos mengembangkan permainan.

Prediksi Jepang vs Kosta Rika Piala Dunia 2022

Diumumkan dari The Guardian, salah satu kunci kemenangan Timnas Jepang atas Jerman merupakan permainan agresif yang pantang menyerah selama 90 menit. Hal itu pula yang bakal diarahkan Hajime Moriyasu saat menghadapi Kosta Rika. Saat melawan Jerman, Jepang, sempat kesulitan menerapkan strategi karena lawan yang secara kualitas lebih bagus. Akan tetapi, hal berbeda diprediksi terjadi saat berjumpa Kosta Rika.

Terlebih Los Ticos mempunyai pemain-pemain yang cukup senior. Kosta Rika bisa saja tampil lebih tenang ketimbang Jerman. “Sejak awal kami bermain agresif saat melawan Jerman. Namun, mereka juga melaksanakan hal yang sama dan lebih agresif, dan itu tidak mengherankan karena Jerman mempunyai pemain yang lebih berkualitas,” ucap Hajime Moriyasu.

“Akan tetapi, para pemain membuktikan daya juang tinggi. Mereka bekerja sangat keras [sehingga dapat menumbangkanJerman],” tambah juru taktik yang mendukung Timnas Jepang ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 tersebut. Apabila mampu melindungi determinasi permainan sepanjang laga, Jepang berpeluang menang melawan Kosta Rika. Dikarenakan, Los Ticos harus bisa memperhitungkan agresivitas permainan lawan agar bisa meraih poin. Di sisi lain keruntuhan 7-0 atas Spanyol di laga pertama, membuat peluang Kosta Rika lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 memerankan kecil. Mereka jadi salah satu tim yang mendapati kekalahan terbesar di putaran final Piala Dunia.

Skor paling menonjol dalam sejarah Piala Dunia terjadi pada edisi 1982 saat El Salvador kalah 1-10 dari Hungaria. Tidak hanya itu, Kosta Rika juga bermain buruk saat berjumpa Spanyol. Los Ticos hanya melangsungkan 166 passing sukses sepanjang laga, tanpa membuat 1 pun upaya tendangan ke gawang La Furia Roja. Mereka juga kebobolan 7 gol dari total 7 shot on goal yang dilakukan pemain Spanyol. Baca juga : Prediksi Skor Jerman vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Apakah Jerman Akan Tumbang Lagi?

Head to Head (H2H) Jepang vs Kosta Rika

Menurut head to head (H2H) Jepang dan Kosta Rika tercatat 2 kali bertemu di laga uji coba. Hasilnya, Samurai Biru selalu menang bersama skor 3-0 dan 1-3. Selain itu, kemenangan Jepang atas Jerman di matchday 1 membuat Samurai Biru lebih diunggulkan untuk menang atas Kosta Rika.

Hasil Pertemuan Terakhir Jepang vs Kosta Rika
11/09/18: Jepang vs Kosta Rika 3-0
03/06/14: Kosta Rika vs Jepang 1-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Jepang
23/11/22: Jerman vs Jepang 1-2
17/11/22: Jepang vs Kanada 1-2
27/09/22: Jepang vs Ekuador 0-0
23/09/22: Jepang vs Amerika Serikat 2-0
27/07/22: Jepang vs Korea Selatan 3-0

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Kosta Rika
23/11/22: Spanyol vs Kosta Rika 7-0
10/11/22: Kosta Rika vs Nigeria 2-0
27/09/22: Uzbekistan vs Kosta Rika 1-2
23/09/22: Korea Selatan vs Kosta Rika 2-2
15/06/22: Kosta Rika vs Selandia Baru 1-0

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kosta Rika

Timnas Jepang asuhan pelatih Hajime Moriyasu, diprediksi tetap menggunakan formasi 4-2-3-1. Takehiro Tomiyasu, yang tampil sebagai pemain pengganti saat menghadapi Jerman, diperkirakan memulai laga sebagai starter melawan Kosta Rika. Kesempatan yang sama diprediksi juga diberikan kepada Takuma Asano, sebagai penyerang tunggal di lini depan. Dia bakal didukung Junya Ito, Daichi Kamada, dan Takefusa Kubo, dari lini kedua. Di sisi lain Kosta Rika akan tetap mengandalkan Keylor Navas, sebagai penjaga gawang meski tampil buruk melawan Spanyol. Di lini depan Joel Campbell, dan Anthony Contreras, diperkirakan tetap jadi pilihan utama.

– Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Ao Tanaka; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Takuma Asano. Pelatih: Hajime Moriyasu.
– Kosta Rika (4-4-2): Keylor Navas; Carlos Martinez, ├ôscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo; Keysher Fuller, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Jewison Bennette; Joel Campbell, Anthony Contreras. Pelatih: Luis Fernando Suarez.