Ivan Toney Striker Inggris Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022

Ivan Toney Striker Inggris Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022

Ivan Toney Striker Inggris Berpotensi Absen di Piala Dunia 2022 – Lagi-lagi Timnas Inggris mendapati kabar buruk. Salah satu striker mereka, Ivan Toney berpotensi absen di Piala Dunia 2022 diakibatkan kasus perjudian. Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan sekitar dua pekan lagi. 32 tim kontestan mulai mempersiapkan tim mereka untuk turnamen akbar ini.

Bola Online

Inggris sejauh ini masih belum mempublikasikan tim inti mereka untuk Piala Dunia 2022. Gareth Southgate masih mempertimbangkan siapa striker yang bakal ia bawa ke Piala Dunia 2022 nanti. The Daily Mail menyatakan Inggris berpotensi kekurangan satu pilihan untuk lini serang mereka. Lantaran Ivan Toney baru-baru ini tersangkut kasus perjudian.

Mengenal Ivan Toney

Ivan Benjamin Elijah Toney (lahir 16 Maret 1996) merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Brentford. Toney mengawali karier sepak bola dengan akademi sepak bola di kota kelahirannya, Northampton Town, hingga tampil untuk tim utama saat berumur 16 tahun pada 2012. Ia tampil 60 kali pada semua kompetisi dan mencetak 13 gol untuk klub tersebut sebelum bergabung ke Newcastle United pada 2015.

Toney kemudian dipinjamkan ke Barnsley, Shrewsbury Town, Scunthorpe United, dan Wigan Athletic. Bersama Barnsley, ia berhasil meraih gelar juara Trofi EFL 2015–2016 dan play-off Liga Satu EFL 2016. Pada 2018, ia begabung ke Peterborough United dan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Satu EFL musim 2019–2020. Toney kemudian bergabung ke Brentford pada Agustus 2020, dengan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Kasus Perjudian

Berdasarkan laporan tersebut, otoritas Inggris baru-baru ini mendapati dugaan keterlibatan Toney di dunia perjudian. Kasus ini terbentuk beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu Toney masih berlaga di golongan bawah Liga Inggris. Ia diduga mengambil risiko agar timnya kalah pada saat itu, sehingga ia terancam hukuman berat jika dugaan ini kelihatan benar.

Menunggu Investigasi

Laporan itu mengklaim bahwa masih ada keinginan untuk Toney untuk bisa tetap berangkat ke Qatar nanti.Saat ini proses investigasi kasus ini masih belum kelar. Otoritas setempat masih menelusiri bukti-bukti keterlibatan sang striker dalam kasus perjudian itu.

Pilihan Alternatif

Apabila Toney tidak bisa berangkat, Gareth Southgate masih mempunyai sejumlah opsi untuk tandem Harry Kane di lini serang Inggris. Ada Tammy Abraham, Ollie Watkins dan Callum Wilson yang siap dipanggil Southgate untuk melepaskan The Three Lions. Jadi semasa hasil investigasi itu belum selesai, maka kans Toney untuk menuju ke Piala Dunia masih terbuka, Bahkan jika ia terbukti tidak bersalah.