Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Daftar Profil Grup G Piala Dunia 2022, Siapa yang Akan Temani Brasil ke 16 Besar?

Daftar Profil Grup G Piala Dunia 2022, Siapa yang Akan Temani Brasil ke 16 Besar?

Daftar Profil Grup G Piala Dunia 2022, Siapa yang Akan Temani Brasil ke 16 Besar? – Timnas Brasil akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 bersama melawan tim-tim di Grup G. Peraih lima gelar Piala Dunia ini menjadi tim yang paling ditangguhkan untuk lolos dari Grup G Piala Dunia 2022 Pada Piala Dunia 2022, Brasil mengusung misi untuk menjunjung kembali trofi emas yang sudah dua dekade berada di daratan Eropa. Namun sebelum menuntaskan misinya, Brasil harus akan berlawan dengan dua wakil Eropa terlebih dahulu di Grup G yakni Swiss dan Serbia.

Bertandang dengan tim asal Eropa bukanlah perkara yang mudah di era sepak bola modern. Pertandingan level klub di Eropa yang semakin berkembang selaras sebagai kualitas para pemain Swiss dan Serbia. Terlebih lagi, di Grup G memperoleh Kamerun yang bisa membuat timnas Brasil terjungkal di laga pamungkas. Siapakah menurut kalian yang akan menemani Brasil ke babak 16 besar? simak berikut profil lengkap tim-tim Grup G di bawah ini ya Bolaneters.

Swiss

Timnas Swiss difavoritkan untuk menemani Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Wakil Eropa ini mempunyai modal yang cukup besar untuk menyaingi dominasi Brasil di Fase Grup G. Di bawah asuhan pelatih lokal menyusun Murat Yakin, Swiss bisa saja membalikan Brasil yang sebagai unggulan juara Grup G.

Bahkan, tiga kemenangan terakhir Yakin bersama Swiss ketika mengalahkan tim besar merupakan Spanyol dan Portugal. Selain pengalaman mengalahkan tim besar, Swiss juga diperkuat oleh kurang lebih bintang Eropa. Granit Xhaka dan Breel Embolo yang sedang on fire di level klub akan sebagai pilar permainan Swiss di Piala Dunia 2022.

Brasil

Brasil tentu saja merupakan tim favorit lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pasalnya Brasil selalu lolos ke babak 16 besar sejak dan terakhir kali gagal di Piala Dunia 1982. Oleh karena itu, Brasil akan dinahkodai oleh instruktur lokal mereka, Tite. Selama ditempatkan di bawah arahan Tite, Brasil baru mendapat lima kekalahan dari 76 laga yang dimainkan.

Baca Juga : Messi Protes Kepada PSG Agar Dilepas Lebih Awal ke Piala Dunia 2022

Brasil bahkan belum tereliminasi di 15 laga terakhir bersama Tite. Bahkan, Brasil adalah salah satu tim dengan kekuatan skuat terbaik di Piala Dunia 2022. Neymar dan Vinicius Junior akan merupakan tulang punggung Brasil dalam mencetak gol. Selama Alisson Becker akan sebagai tembok terakhir tanpa celah Brasil di Piala Dunia 2022.

Kamerun

Sedangkan tak diunggulkan lolos di Grup G, Kamerun masih mempunyai taji untuk diperhitungkan tim-tim unggulan Grup G. Wakil benua Afrika ini bisa saja melakukan salah satu di antara Brasil, Swiss, dan Serbia tergelincir saat bertanding dengan mereka. Bahkan Kamerun akan dikomandoi oleh legenda hidup mereka, Rigobert Song. Pelatih berusia 46 tahun ini berhasil merupakan pahlawan Kamerun saat menekuk Aljazair di Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Afrik

Serbia

Timnas Serbia digadang-gadang merupakan calon kuda hitam terkuat Piala Dunia 2022. Malang nasib Brasil dan Swiss dengan terkumpulnya mereka di Grup G bersama Serbia. Pasalnya Serbia mempunyai materi pemain yang cukup baik dengan beberapa di antaranya sedang dalam performa terbaiknya.

Nama-nama antara lain Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic merupakan beberapa pemain yang berpotensi buat kejutan di Grup G.

Exit mobile version