Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Daftar Pemain yang Pemanggilannya ke Piala Dunia 2022 Terasa Aneh

Daftar Pemain yang Pemanggilannya ke Piala Dunia 2022 Terasa Aneh

Daftar Pemain yang Pemanggilannya ke Piala Dunia 2022 Terasa Aneh – Sejumlah pemain secara mengagetkan masuk dalam skuad untuk Piala Dunia 2022. Nama-nama sebagaimana Mario Gotze, Dani Alves, atau Diogo Godin terasa cukup ‘aneh’ ketika masuk tim negaranya di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 sebagai turnamen paling akbar di dunia. Piala Dunia hanya diselenggarakan empat tahun sekali.

Jadi, bersaing untuk meraih trofi Jules Rimet sebagai impian bagi banyak pemain. Di Piala Dunia 2022, beberapa pemain muda memperoleh kesempatan. Antonio Silva (Portugal), Xavi Simons (Belanda), dan Youssoufa Moukoko (Jerman) terpilih walau belum bulat berusia 20 tahun. Mereka tampil bagus dengan klubnya pada musim 2022/2023. Dengan begitu, ada sejumlah pemain yang pemanggilannya untuk Piala Dunia 2022 terasa ‘aneh’. Siapa saja pemain itu dan apa latar belakang keanehan tersebut? Yuk simak artikel lebih lengkapnya di bawah ini ya.

Mario Gotze

Negara: Jerman
Usia: 30 tahun
Posisi: Gelandang

Berlainan dengan Niclas Fullkrug, fans Jerman mungkin tidak pernah mencerminkan Gotze bakal masuk skuad untuk Piala Dunia 2022. Namun, Gotze sudah sangat lama hilang dari tim Der Panzer. Gotze terakhir kali membantu Jerman pada November 2017. Baca juga : Keputusan Lengkap dan Klasemen Piala Dunia 2022

Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu berkedudukan dalam periode sulit dalam kariernya pada 2019 hingga 2021. Akan tetapi, mulai musim 2021/2022, Gotze bangkit di PSV dan kini berkilau di Frankfurt.

Kalvin Phillips

Negara: Inggris
Usia: 26 tahun
Posisi: Gelandang

Duet Phillips dengan Declan Rice sebagai kunci sukses Inggris lolos ke final Euro 2020. Akan tetapi, performa Phillips menurun lantaran cedera pada musim 2021/2022 lalu. Cedera juga membuahkan menit bermainnya sangat minim sejak pindah ke Man City. Sejauh ini, Phillips baru bermain selama satu menit di Premier League 2022/2023. Akan tetapi, dengan kondisi itu, Southgate tetap mengajak Phillips ke Qatar.

Harry Maguire

Negara: Inggris
Usia: 29 tahun
Posisi: Bek tengah

Pemanggilan Maguire sebagai perdebatan sengit di kalangan fans Inggris. Berselisih dengan Euro 2020, ketika Maguire berkeduudkan dalam performa terbaik, kondisi Maguire saat ini jauh dari kata ideal. Maguire bukan lagi pemain utama di Man United. Dia bahkan hanya sebagai bek keempat, setelah Varane, Lisandro, dan Lindelof. Sepanjang ini, Maguire baru empat kali bermain di Premier League 2022/203.

Luuk de Jong

Negara: Belanda
Usia: 32 tahun
Posisi: Penyerang

Belanda tidak kesulitan pemain top, akan tetapi Louis van Gaal secara mengejutkan mengajak Luuk de Jong ke Piala Dunia 2022. Dengan begitu, performa Luuk de Jong bersama PSV tidak cukup memuaskan. De Jong bukan pemain inti di PSV. Bahkan, dari sejumlah laga di Eredivisie, De Jong tak pernah bermain penuh walau mampu memperoleh tiga gol. Menarik untuk menanti seperti apa kiprah De Jong di Piala Dunia 2022.

Sadio Mane

Negara: Senegal
Usia: 30 tahun
Posisi: Penyerang

Berselisih dengan yang lain, Sadio Mane lebih dari layak untuk masuk tim Senegal di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, ada satu kondisi yang membuat membawanya Mane ke skuad Senegal terasa aneh. Mane mendapati cedera bersama Bayern Munchen. Julian Nagelsmann tidak habis pikir bersama keputusan Senegal tetap memanggil Mane walau cedera. Di sisi lain, Mane dibenarkan absen pada laga pertama Senegal di Piala Dunia 2022.

Exit mobile version