Bola Piala Dunia: Pusat Berita Bola Terbaru dan Terupdate

Daftar Pemain yang Memperoleh Kartu Merah di Piala Dunia 2018

Daftar Pemain yang Memperoleh Kartu Merah di Piala Dunia 2018

Daftar Pemain yang Memperoleh Kartu Merah di Piala Dunia 2018 – Setiap momentum di Piala Dunia akan sangat memastikan hasil akhir untuk tim terbaik yang berlaga di sana. Momentum kartu merah merupakan salah satu yang paling dihindari oleh para pemain agar tidak membebani timnya di Piala Dunia.

Memperoleh kartu merah di Piala Dunia merupakan sebuah bencana untuk tim yang berjuang mati-matian di sana. Pasalnya ketiadaan satu pemain akan sangat berharga dalam setiap laga Piala Dunia. Tak jarang para pemain yang memperoleh kartu merah di Piala Dunia akan berakhir dengan penyesalan. Kurang lebih itu yang dirasakan David Beckham pada Piala Dunia 1998.

Di Piala Dunia 2022, kartu merah bukan tidak mungkin dikeluarkan dari kantong wasit mengingat ketatnya persaingan antar tim. Namun apakah para pemain yang memperoleh kartu merah di Piala Dunia 2018 akan kembali mendapatkannya?. Berikut empat pemain yang mendapatkan kartu merah pada Piala Dunia 2018.

Michael Lang

Michael Lang mungkin meratapi pelanggaran yang membuatnya memperoleh kartu merah di Piala Dunia 2018. Bertemu Swedia di babak 16 besar, Lang memperoleh kartu merah di menit akhir babak kedua. Lang terbukti melaksanakan dorongan terhadap Martin Olsson yang mencakup dalam posisi satu lawan satu menghadapi kiper.

Lang yang jadi pemain akhir terpaksa harus melangsungkan pelanggaran untuk mencegah terjadinya gol kedua Swedia. Dengan begitu kartu merah Lang tidak merubah apapun, Swiss tetap gagal lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018. Akan tetapi akibat kartu merah itu bisa untuk pertimbangan bagi pelatih Swiss serta tidak memanggil Lang ke Piala Dunia 2022.

Jerome Boateng

Piala Dunia 2018 merupakan salah satu turnamen terburuk bagi bek tengah Jerman, Jerome Boateng. Pasalnya Boateng harus memperoleh kartu merah saat menjalani laga melawan Swedia. Pada saat itu Boateng harus diusir pada menit 82 dampak menerima kartu kuning kedua. Keluarnya Boateng melancarkan situasi Jerman semakin sulit untuk memenangkan laga tersebut. Alhasil Toni Kroos mampu mencetak gol kemenangan di injury time.

Baca Juga : Fred Siap Seimbangkan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Terkena akumulasi membuahkan Boateng tak bisa turun di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018. Absennya Boateng harus dibayar bersama gagalnya Jerman ke babak 16 besar setelah lini penjagaan Jerman berhasil dibobol oleh Korea Selatan dengan lesakkan dua gol. Pada Piala Dunia 2022, Boateng tampaknya tak akan ikut bersama timnas Jerman. Oleh karena itu usia yang sudah menginjak 34 tahun, performa Boateng yang menurun juga tidak akan mampu membuatnya berlaga dengan bek-bek muda Jerman.

Igor Smolnikov

Keberuntungan tidak di pihak Igor Smolnikov di Piala Dunia 2018. Bermain di depan pendukungnya, Igor justru merupakan dalang kekalahan Rusia di laga pamungkas Fase Grup A Piala Dunia 2018. Saat itu Igor diganjar kartu kuning kedua akibat melancarkan tackle dari belakang. Kartu merah Igor membuahkan Rusia semakin sulit mengejar dua gol dari Uruguay. Bermain bersama 10 pemain, Rusia akhirnya mendapatkan kekalahan dengan skor telak 3-0 dari Uruguay.

Beruntung untuk Rusia masih bisa lolos ke babak 16 besar walaupun kalah di laga pamungkas. Atas kesalahan itu Igor akhirnya harus duduk di bangku pengganti hingga akhir turnamen. Pada Piala Dunia 2022, Igor tidak akan mungkin memperoleh kartu merah lagi. Hal ini memandang Rusia tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Exit mobile version