Daftar Pemain Uzur yang Masih Perkuat Uruguay di Piala Dunia 2022

Daftar Pemain yang Masih Perkuat Uruguay di Piala Dunia 2022

Daftar Pemain Uzur  yang Masih Perkuat Uruguay di Piala Dunia 2022 – Timnas Uruguay sudah mempublikasikan 26 pemain terbaiknya yang akan berjuang di Piala Dunia 2022. Diego Alonso ternyata masih membagikan kesempatan untuk sejumlah pemain uzur untuk bermain di Piala Dunia 2022. Padahal Uruguay juga merupakan salah satu negara yang sebagai sumber para pemain muda berbakat. Akan tetapi Alonso sepertinya memandang para pemain uzur ini sangat penting dalam menjalankan Uruguay di Piala Dunia 2022 serta pengalaman mereka.

Bola Online

Akan tetapi keputusan Diego Alonso memanggil pemain tua juga lain tanpa pertimbangan. Pelatih berusia 47 tahun tersebut memanggil pemain tua yang mempunyai segudang pengalaman di tim-tim top Eropa. Selain itu para pemain tua ini juga mempunyai pengalaman di Piala Dunia edisi sebelumnya yang bisa membantu para pemain lain di Qatar. siapa sajakah pemain uzur yang dipanggil Alonso? Berikut daftar pemain tua yang masih perkuat Uruguay di Piala Dunia 2022.

Diego Godin

Di garis pertahanan, Diego Godin kembali sebagai andalan Uruguay di Piala Dunia 2022. Eks pemain Atletico Madrid ini juga mempunyai segudang pengalaman di Piala Dunia sejak 2010 di Afrika Selatan. Membawakan total 15 penampilan di Piala Dunia, Godin selalu bisa diandalkan menjadi tembok tangguh Uruguay.

Terlebih lagi Godin mempunyai perjalanan karier individu yang cukup baik di Eropa. Pemain berusia 36 tahun ini pernah sebagai bek tengah top Eropa bersama Atletico Madrid dan Inter Milan. Pengalamannya di Atletico Madrid mengawal Cristiano Ronaldo akan sangat penting untuk berlaga dengan Portugal di Grup H Piala Dunia 2022.

Fernando Muslera

Fernando Muslera kembali dipanggil untuk mempertahankan gawang Uruguay di Piala Dunia 2022. Sementara itu mantan kiper Lazio ini sudah berusia 36 tahun saat ini. Walaupun tua, Muslera mempunyai banyak pengalaman yang berguna untuk Uruguay di Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Daftar Pemain Kontroversial yang Dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022

Muslera bahkan sebagai pemain Uruguay dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah dengan 16 penampilan. Terlebih lagi Muslera sebagai kiper utama Uruguay di tiga edisi Piala Dunia sebelumnya. Mental dan pengalaman Muslera di Piala Dunia tentu saja akan dimanfaatkan Diego Alonso untuk menunjukan permainan impresif di Grup H.

Edinson Cavani

Satu lagi striker tua yang dipanggil Diego Alonso merupakan Edinson Cavani. Striker berusia 35 tahun ini masih mempunyai tempat di Uruguay berkat ketajamannya musim ini. Cavani yang membela Valencia musim ini masih mampu memperoleh banyak gol di La Liga. Memainkan tujuh laga bersama Valencia, Cavani masih sanggup memperoleh empat gol di La Liga.

Di level timnas, Cavani juga berhasil membuntuti Luis Suarez sebagai top skor sepanjang masa Uruguay. Mencetak total 56 gol, eks striker PSG ini masih layak untuk bersaing menjadi juru gedor Uruguay di Piala Dunia 2022.

Luis Suarez

Uruguay kembali mengunggulkan ketajaman Luis Suarez di Piala Dunia 2022. Eks pemain Barcelona ini diharapkan mampu sebagai lumbung gol Uruguay di Piala Dunia 2022. Walaupun sudah berusia 35 tahun, Suarez tetap tidak lupa caranya memperoleh gol. Musim ini Suarez masih mampu mencatat enam gol dan keluar menjadi top skor Nacional di Liga Uruguay.

Ketajaman Luis Suarez bisa dibuktikan serta gelar top skor sepanjang masa Uruguay dengan total 66 gol. Pengalaman Suarez di Eropa akan sangat bermanfaat untuk Uruguay yang akan bersaing dengan Portugal di Piala Dunia.