Daftar Pemain Bintang Piala Dunia 2002 yang Sampai Saat ini Masih Bermain

Daftar Pemain Bintang Piala Dunia 2002 yang Sampai Saat ini Masih Bermain

Daftar Pemain Bintang Piala Dunia 2002 yang Sampai Saat ini Masih Bermain – Ajang Piala Dunia 2002 yang diadakan di Korea Selatan-Jepang sudah lama berlalu. Meski begitu, beberapa alumnus turnamen tersebut, Tampaknya masih sanggup bermain secara profesional sampai saat ini atau di tahun 2022. Tidak mudah melindungi level permainan yang sudah terhitung 20 tahun sampai bisa bertahan hingga kini.

Bola Online

Diperlukan kondisi fisik dan mental yang prima, serta tekad yang kuat untuk tetap bermain di level teratas kompetisi sepak bola baik Eropa ataupun benua lainnya Contoh mentereng merupakan sosok Zlatan Ibrahimovic yang saat ini masih eksis bermain di kompetisi teratas Benua Biru. Pemain asal Swedia itu pernah membentengi timnas Swedia di Piala Dunia 2002 dan masih bermain di pertandingan Serie A bersama AC Milan. Meski begitu, Ibrahimovic bukan satu-satunya pemain yang pernah bergabung di Piala Dunia 2002 yang masih bermain hingga saat ini. Bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, berikut daftar pemain bintang alumnus Piala Dunia 2002 yang masih eksis bermain sampai saat ini.

Gianluigi Buffon

Nama seorang Gianluigi Buffon. Kiper legenda timnas Italia ini merupakan ikon sepak bola yang tak lekang oleh waktu. Dan, luar biasanya Piala Dunia 2002 apalagi bukan Piala Dunia pertama yang ia ikuti. Buffon pernah masuk ke dalam skuat Gli Azzurri bertanding di Piala Dunia 1998 di Prancis pada saat masih berusia 20 tahun. Akan tetapi, di ajang tersebut ia tidak pernah diturunkan mengingat, ada Gianluca Pagliuca menjadi portiere utama.

Baca Juga : Daftar Profil Grup E Piala Dunia 2022, Jerman dan Spanyol Diprediksi Lolos

Pada Piala Dunia 2002, ia sebagai kiper utama Italia dan sayangnya gagal membawa negaranya melangkah lebih jauh. Tidak hanya itu, berkat penampilan heroiknya ia mampu menjangkau segala prestasi bahkan diakui sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Buffon sekarang masih aktif bermain dengan memperkuat Parma di mana klub tersebut adalah klub masa kecilnya dan pada usia 44 tahun, dia tetap sebagai kiper utama di I Gialloblu.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah andalan timnas Swedia di Piala Dunia 2002. Saat itu ia memperoleh menit bermain di matchday terakhir melawan Argentina. Duetnya bersama Henrik Larsson sempat membangun La Albiceleste pontang panting. Maka dari itu, ia juga memperoleh kesempatan main saat Swedia berlaga di babak 16 besar bertemu Senegal.

Sayangnya ia gagal membawa timnya melangkah lebih jauh setelah kalah dengan skor tipis 1-2. Di usia 41 tahun saat ini, Ibra masih mampu menjaga level permainannya dengan bermain di pertandingan seketat Serie A. Bahkan, di usia 40 tahun ia sanggup menuntun Milan meraih scudetto di musim 2021/22. Musim ini dirinya belum turun bermain karena faktor cedera.

Joaquin Sanchez

Sosok winger asal Spanyol ialah Joaquin Sanchez. Joaquin terbilang pemain yang dibawa oleh pelatih La Furia Roja, Jose Antonio Camacho untuk hadir di Piala Dunia 2002. Joaquin yang saat itu berusia 21 tahun memperoleh menit bermain secara perdana saat melawan Afrika Selatan dalam pertandingan terakhir fase grup. Ia kemudian sukses membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar dan berjumpa Korea Selatan.

Sayangnya, ia gagal sebagai eksekutor penalti sehingga membuat La Furia Roja terhenti di babak tersebut. Saat ini, Joaquin sudah berumur 41 tahun dan masih berlaga di pertandingan tertinggi Liga Spanyol dengan memperkuat Real Betis. Mantan pemain Fiorentina itu di musim 2022/23 sudah mengemas 10 pertandingan dengan memperoleh satu gol dan satu assist.