Daftar Pemain Argentina Terakhir Mengikuti Piala Dunia Selain Messi

Daftar Pemain Argentina Terakhir Mengikuti Piala Dunia Selain Messi

Daftar Pemain Argentina Terakhir Mengikuti Piala Dunia Selain Messi – Bintang timnas Argentina, Lionel Messi mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 adalah yang terakhir baginya. Pemain berusia 35 tahun tersebut tentu tidak akan bugar lagi di Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Lebih dahulu Messi sudah menjalankan empat edisi Piala Dunia bersama timnas Argentina. Piala Dunia 2014 Brasil merupakan pencapaian terbaik Messi yang sanggup membawa Argentina hingga partai puncak.

Bola Online

Akan tetapi Messi sepertinya tidak akan sendirian meninggalkan Argentina pasca Piala Dunia 2022. Pasalnya masih ada sejumlah pemain senior timnas Argentina yang akan ikut serta jejak La Pulga.Para pemain yang berusia di atas 30 tahun tersebut, berpotensi menjadikan Piala Dunia 2022 menjadi yang terakhir. Siapa sajakah pemain tersebut? berikut daftar pemain Argentina yang mungkin memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar.

Nicolas Otamendi

Selain Lionel Messi, Nicolas Otamendi berpotensi menjadikan Qatar menjadi tempat terakhirnya merasakan ketatnya laga Piala Dunia. Otamendi yang sudah berusia 34 tahun kecil kemungkinan akan bermain lagi di Piala Dunia 2026. Saat ini Otamendi adalah pemain tertua ketiga di timnas Argentina setelah Franco Armani dan Lionel Messi.

Dengan begitu, Piala Dunia 2022 bahkan berpotensi sebagai ajang terakhir Otamendi sebelum akhirnya pensiun di level internasional. Usia bisa saja bukan faktor satu-satunya Otamendi menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai yang terakhir. Usianya yang semakin menua membuatnya kesulitan secara fisik untuk bersaing dengan bek-bek muda yang lebih tangguh bersama Lisandro Martinez dan Cristian Romero.

Angel Di Maria

Piala Dunia 2022 juga kemungkinan besar sebagai yang terakhir bagi Angel Di Maria. Penyerang sayap Juventus ini juga mempunyai usia yang tak memungkinkan untuk kembali berlaga di Piala Dunia 2026. Penyebab di Piala Dunia 2026, Di Maria akan cukup berusia 38 tahun. Baca juga : Frenkie De Jong Bersemangat Menghadapi Piala Dunia 2022

Di usia tersebut tidak banyak pesepak bola yang berarti performa yang baik dan bugar. Maka dari itu, Di Maria juga saat ini masih sering mengalami cedera. Hal ini tentu saja sebagai pertimbangan terbesar Di Maria untuk menjadikan Qatar ajang terakhirnya.

Papu Gomez

Sama seperti Di Maria, Papu Gomez juga berpotensi menobatkan Qatar menjadi laga terakhirnya di Piala Dunia. Papu yang sudah berusia 34 tahun kemungkinan besar tidak akan tampil sebaik saat ini di Piala Dunia 2026 nanti. Meskipun masih bermain di tim top Eropa, Papu tentu saja tak memiliki fisik setangguh saat usianya masih kepala dua.

Akan tetapi Papu masih bisa membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu gelandang serang terbaik Argentina saat ini. Menariknya jika Papu tidak kembali ikut di Piala Dunia 2026, maka Qatar sebagai satu-satunya tempat Papu merasakan gemerlapnya Piala Dunia. Walaupun berusia tua, sebelumnya Papu belum pernah membantu timnas Argentina di Piala Dunia.

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico mungkin saja masih ingin membantu timnas Argentina di Piala Dunia 2026 nanti. tak seperti tiga pemain di atas, Tagliafico saat ini masih berusia 30 tahun. Walaupun usia masih bisa mencukupi, tak ada yang bisa menjamin Tagliafico kembali memperoleh kesempatan di Piala Dunia 2026.

Terlebih lagi usianya yang akan bertambah membuat kecil kemungkinan dirinya dipakai di masa depan. Dengan begitu, Tagliafico harus menyiapkan secara matang untuk membuat perpisahan yang baik dengan Piala Dunia 2022. Jika Argentina berhasil keluar sebagai juara di akhir turnamen, bukan tidak mungkin trofi emas Piala Dunia sebagai penutup yang indah untuk karier internasional Tagliafico.