Charles De Ketelaere Jadi Harapan Belgia di Piala Dunia 2022

Charles De Ketelaere Jadi Harapan Belgia di Piala Dunia 2022

Charles De Ketelaere Jadi Harapan Belgia di Piala Dunia 2022 – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki harapan besar kepada Charles De Ketelaere untuk tampil moncer dengan Belgia di Piala Dunia 2022. Menurutnya, De Ketelaere memiliki potensi memberikan kontribusi positif bagi The Red Devils selama berkecimpung di Qatar nanti. De Ketelaere sebelumnya didatangkan oleh Milan pada bursa transfer musim ini karena banderol 30 juta euro dari Club Brugge.

Bola Online

Dalam kehadirannya saat itu, publik San Siro langsung menaruh ekspektasi tinggi dengan mencocokan dirinya terhadap sang legenda, Ricardo Kaka. Namun, hingga 13 kejuaraan Serie A yang sudah dijalani olehnya, pemain berusia 21 tahun itu hanya mampu memperoleh satu assist. Dengan begitu, para penggemar sudah bekeinginan De Ketelaere mampu memberi dampak instan dalam permainan Milan tetapi nyatanya sang pemain terlihat justru mendapati kesulitan.

Meskipun anak asuhnya masih dalam proses beradaptasi serta gaya sepak bola Italia, Pioli tetap membela De Ketelaere. “Saya di sini untuk mendukung para pemain saya (De Ketelaere). Kita harus menghargai waktu pertumbuhan dan adaptasi, tentu saja dia kecewa,” ucap Pioli.

Harapan Pioli Kepada De Ketelaere

Meskipun begitu, Stefano Pioli membagikan harapan tentang Charles De Ketelaere dalam sesi konferensi pers jelang menjumpai Fiorentina. Pioli menghargai bahwa De Ketelaere masih bisa bersinar di Piala Dunia 2022 meski performanya bersama Rossonerri masih jauh dari kata memuaskan.

Baca juga : Simak Daftar Lengkap Grup A dan Grup B Piala Dunia 2022

“Sulit diprediksi, saya pikir bermain di Piala Dunia merupakan hal terbaik yang pernah ada untuk pemain mana pun. Saya bekeinginan dia akan melakukannya dengan baik dan kembali dengan motivasi dan optimisme,” ujar Pioli.

Dipercaya Roberto Martinez

Walaupun tengah dalam periode sulit bersama Milan, De Ketelaere justru memperoleh kepercayaan dari pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol itu memberikan alasannya tentang mengapa dirinya tetap membawa sang pemain bertanding di Piala Dunia 2022. Berdasarkan Martinez, gaya bermain De Ketelaere akan sanggup memberi warna dalam skema permainan yang akan ia usung saat bertanding di Qatar nanti.

“De Ketelaere memulai lebih baik dari yang berkeinginan di Milan. Sekarang dia harus bertanding untuk tempatnya, tetapi dia akan memanfaatkannya untuk mengharapkan Piala Dunia pertamanya. Itu akan membuatnya baik. Cara dia bermain di kurun waktu lini akan membantu kami di Piala Dunia.” ucap Martinez.