Brazil Dijegal Tim-tim Eropa pada Piala Dunia

Brazil Dijegal Tim-tim Eropa pada Piala Dunia

Brazil Dijegal Tim-tim Eropa pada Piala Dunia – Sesudah meraih gelar mereka yang kelima di Korea-Jepang 2002, Brasil belum pernah lagi memenangkan Piala Dunia. Dalam empat edisi berturut-turut setelah itu, Selecao bahkan selalu gagal melalui ke final. Uniknya lagi, langkah mereka kerap dijegal oleh tim-tim dari Eropa.

Bola Online

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Brasil cuma mampu mendapatkan babak perempat final. Di babak itu, Brasil ditumbangkan oleh Belgia 1-2. Belgia unggul 2-0 terlebih dahulu melangkahi bunuh diri Fernandinho menit 13 dan gol Kevin De Bruyne menit 31. Brasil akhirnya cuma mampu menipiskan perbedaan skor lewat gol Renato Augusto menit 76.

3 Kali Terhenti di Perempat Final, 1 Kali di Semifinal

Sejak sebagai juara pada edisi 2002, Brasil belum sempat lagi lolos sampai final Piala Dunia. Dalam empat edisi selepas itu, Selecao tiga kali terhenti di perempat final dan hanya sekali sampai semifinal. Pada edisi 2006, Brasil kalah 0-1 dari Prancis pada saat perempat final. Pada edisi 2010, Brasil dikalahkan Belanda (kalah 1-2) di babak yang sama.

Baca Juga : Timnas Inggris Meningkatkan Performa di Era Gareth Southgate

Ketika sebagai tuan rumah edisi 2014, Brasil sangat optimistis jadi juara. Namun, mereka dikalahkan Jerman 1-7 di babak semifinal. Brasil sebenarnya berkeinginan menebus kegagalan itu di Rusia 2018. Pemilihan Tite menjadi pelatih memberi angin segar. Hanya sayang, cerita lama kembali terulang.

Brasil di Piala Dunia 2018

Brasil hadir hebat di Grup E Piala Dunia 2018. Sempat ditahan Swiss 1-1 pada laga pertama, Brasil akhirnya mengalahkan Kosta Rika dan Serbia masing-masing dengan skor 2-0. Pada babak 16 besar, Brasil bertemu Meksiko. Brasil masih sangat tangguh buat Meksiko.

Brasil menang 2-0 dengan gol-gol Neymar dan Roberto Firmino. Akan tetapi, langkah Brasil dikalahkan Belgia di perempat final. Brasil kalah 1-2. Tim Eropa kembali sebagai momok Selecao di babak gugur Piala Dunia. Sekarang, Brasil merencanakan untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Persiapan Brazil Pada Piala Dunia 2022

Timnas Brazil tersebut dijadwalkan melakukan dua laga uji coba pada 23 dan 27 September 2022 jelang Piala Dunia. Pada laga uji coba jelang Piala Dunia tersebut, timnas Brazil akan melawan timnas Tunisia dan Gana. timnas Brazil yang dipanggil untuk pemusatan latihan tak ada nama trio Arsenal yang sedang tampil menakjubkan di level klub.

Nama trio Arsenal yang tak masuk skuad timnas Brazil antara lain Gabriel Martinelli, Gabriel Magalhaes, dan sang striker Gabriel Jesus. Ketiga pemain tersebut sebagai andalan Arsenal dalam meraih kemenangan beruntun dan menduduki puncak klasemen.